Pembangun SMK Mutu telah Dimulai

Puji syukur Alhamdulillah pembangunan Gedung SMK Mutu telah dimulai dengan pembangunan Masjid Al Akhawain. Rencana luas bangunan masjid ini 10×10 m2. Pengembangan sekolah baru di wilayah Pancoran Mas ini merupakan program kerja dan amanat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pancoran Mas. Sesuai dengan perkembangan kota Depok sebagai kota penyangga dan berbatasan langsung dengan Kota Jakarta, pertumbuhan penduduk melalui perumahan baru di kawasan Depok tumbuh sangat pesat, sehingga kebutuhan masyarakat akan sekolah Muhammadiyah sangat diharapkan.

Saat ini tim pengembangan SMK MUTU telah menyiapkan kurikulum dan rekruitmen SDM yang dilanjutkan Pelatihan bagi para guru dan peserta umum. Diantaranya Pelatihan Guru Tahsin Al Qur’an  Metode Tilawati. SMK Mutu juga mempunyai program Pelatihan Pengurusan Jenazah yang insyaAllah akan diadakan di bulan Oktober 2016. Biaya Pelatihan-pelatihan tersebut mendapatkan subsidi dari pihak sekolah, sehingga dapat memudahkan para peserta.  Hal ini merupakan bagian rutin program SMK MUTU agar dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih banyak bagi umat.

Tentunya dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat sangatlah diharapkan. Sesuai dengan cita-cita SMK Mutu untuk membangun generasi qur’ani yang terampil, cerdas dan kompeten. Saat ini SMK Mutu mempunyai 8 siswa yang berasal dari kaum dhuafa, dengan jumlah 18 orang guru.

SMK Mutu mempunyai pandangan bahwa siapa yang berjuang di jalan Allah, maka Allah pula yang akan menolongnya. Allah pula yang akan membuka pintu-pintu rezeki dari berbagai penjuru. Sehingga pihak manajemen sekolah juga berupaya agar SMK Mutu mempunyai usaha-usaha mandiri guna membantu dalam pembiayaan operasional yang selama ini juga ditopang dari donasi masyarakat. Diantara jenis usaha yang akan dibuka adalah jasa Konstruksi Bangunan, Mutu Laundry, Mutu Web Design yang melayani jasa pembuatan Website.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *