Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pancoranmas Kota Depok sejak 30-an tahun yang lalu diamanahi mengelola lahan seluas 2.380 meter persegi. Lahan tersebut bersertifikat atas nama organisasi masyarakat Muhammadiyah. Setelah cukup lama dikelola dengan banyak rencana pembangunam di atas lahan tersebut, pada hardiknas 2015 ditetapkan oleh yang berwenang bahwa di lahan tersebut dipastikan akan dibangun SMK MUHAMMADIYAH 1 Depok dengan nama tenar SMK MUTU.

1

Hingga tahun ini, sudah cukup banyak yang dilakukan tim pembangunan demi mewujudkan SMK MUTU antara lain :

(1) Merencanakan pembangunan gedung senilai 7,2 M
(2) Mengurus IMB (dalam proses)
(3) Mengurus Izin Operasional (dalam proses)
(4) Membentuk EO Fundrising Profesional (sudah mulai kerja intensif)
(5) Membuka Kelas Terbuka SMK MUTU di TK ABA 12 & SDM 10 Depok
(6) Menerbitkan Bulletin Jumat Al Qiyam
(7) Menggelar Meeting Rutin Jumat ba’da Ashar TIM SMK MUTU dan para relawan professional.

Komitmen PDM Depok dengan pelaksana PCM Pancoranmas dan Tim SMK MUTU bahwa Sekolah Unggulan ini dibangun untuk semua kalangan umat Islam Indonesia merupakan KABAR GEMBIRA.Dengan SK dan dokumen pernyataan hingga prasasti sudah dan akan dibuatkan menujukkan komitmen itu serius dan dapat dipercaya.
Membangun SMK MUTU juga berarti memberdayakan dhuafa. Sekolah unggulan yang tetdepan dalam mutu ini berkomitmen in sya Allah dalam satu manajemen profesional akan menyelenggarakan klinik, sekolah gratis berkualitan dan BMT untuk pemberdayaan umat.

Secara de fakto maupun de jure jelaslah sudah bahwa komitmen dan langkah yang ditempuh tim SMK MUTU benar dan transparan. Bila kemudian Tim SMK MUTU dalam wujud EO profesional berisikan para relawan profesional dari berbagai kalangan umat Islam Indonesia juga tentunya menjadi konsekwensi dari komitmen tersebut.
Dengan demikian proses pembangunan SMK MUTU menjadi sangat layak didukung dan didanai oleh semua kalangan umat Islam Indonesia.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *